Sugihwaras Bojonegoro

Cari uang lewat blog

Diposting oleh Chanpoengku Sabtu, 24 Oktober 2009

Cari Uang Lewat Blog


Selain gratis bikinnya, blog bisa dipakai untuk cari uang lewat internet. Kegiatan blogging ini seharusnya asyik dan dapat dinikmati sebagai kegiatan menyalurkan hobi plus mendapat penghasilan tambahan. Bagaimana persisnya? Mari ikuti tutorial sederahana ini.

Step 1
Ciptakan blog dalam 3 langkah Mudah
Kebetulan sekali, blogger pemula dilayani dengan bahasa Indonesia sehingga siapa saja pasti bisa menciptakan blog dalam 3 langkah mudah. Silahkan membuat satu dengan layanan gratis milik blogger.com.

Sebelum membuat blog, ada baiknya memikirkan topik apa yang sekiranya enak dan tidak membosankan untuk ditulis. Anda pasti punya kesenangan khusus. Nah, buat itu sebagai topik utama namun pastikan topik itu juga diniminati oleh banyak orang.

Postingkan artikel-artikel Anda semudah memposting e-mail. Jika Anda sudah terbiasa dengan mengirim email, tidak sulit kok untuk memposting artikel. Apalagi di era teknologi seperti sekarang ini, anak kecil juga bisa jadi penulis blog.

Step 2
Menjadi Publisher Iklan
Publisher iklan adalah webmaster atau blogger yang menayangkan iklan-iklan sponsor pada halaman blognya dan mendapat komisi setiap kali sebuah iklan diklik oleh pengunjungnya.

Layanan publisher iklan yang populer saat ini adalah Google Adsense. Anda tidak dipungut biaya apapun untuk bisa menayangkan iklan-iklan sponsor Google di blog Anda. Walaupun gratis, saat ini Google belum mengijinkan situs berbahasa Indonesia untuk menayangkan iklan. Namun Anda bisa mendpat uang dari Adsense for Search, yaitu menempatkan Search Engine Google pada blog Anda agar pembaca Anda juga bisa melakukan pencarian, dan Anda akan mendapat uang dari setiap klik iklan sponsor.

Jika blog atau artikel Anda berbahasa Indonesia, layanan Publisher Iklan Indonesia juga menjadi pilihan terbaik. Gratis Untuk Mendaftar.

Selain itu milik orang kita sendiri, iklan-iklan yang ditampilkan berbahasa Indonesia dan saya kira lebih cocok dan "mengena" untuk pembaca blog di Indoneisa.


Blog Anda tidak akan bernilai apa-apa jika tidak seorang pun berkunjung dan membaca!

Untuk itu, langkah selanjutnya setelah Anda memiliki blog dan mengisinya dengan artikel dan telah terintegrasi dengan layanan jaringan periklanan online,

Step 2
Mempromosikan Blog
Ada berbagai cara untuk mempromosikan blog Anda. Cara yang paling populer dan cukup efektif adalah dengan membayar periklanan. Namun jika anda tidak memiliki budget untuk itu, menulis dan menulis terus tentang apa yang menjadi minat Anda akan cukup membantu.

Cara lainnya bisa dengan blog walking - mengunjungi blog lain, membaca artikelnya, dan meninggalkan komentar yang berguna. Saya sangat tidak menyarankan Anda meninggalkan komentar yang semata-mata hanya untuk promosi. Selain si pemilik blog tidak suka, orang lain yang membacanya juga akan menganggap Anda keranjingan duit sampe-sampe komentar ngga nyambung dengan artikel orang.

Cara yang lain lagi, bergabunglah dengan jaringan bangsa blogger yang menawarkan tukar link model PPC. Atau juga melalui forum yang membahas topik yang sesuai dengan minat Anda. Berdiskusi secara online dengan blogger lain dan aktif memberikan tips akan menjadikan Anda dilirik oleh banyak member, sehingga profil anda juga akan sering dilihat. Dengan begitu, blog Anda juga akan sering dikunjungi.

Anda lah yang lebih kreatif. Banyak sekali cara mendatangkan pengunjung ke blog kita dan benar-benar menjadikan blog sebagai alat untuk cari uang. Mulai dari cara yang gratis hingga berbayar, Anda tinggal memikirkan, seberapa besar potensi penghasilan Anda jika blog Anda dikunjungi - katakanlah - 5000 orang per hari.